Chapter 11 (Part 1) : Piknik ke Ancol bareng Detik Travel

1:25 AM Backpackertambun 1 Comments


d'Traveler Explore Ancol
Minggu lalu saya berkesempatan mengeksplor Ancol selama 2 Hari bersama dengan teman-teman Detik Travel. Awalnya saya iseng mencoba peruntungan dengan mengikuti giveaway dari Detik Travel yang berhadiah gratis eksplor Ancol selama 2 Hari. Dan Alhamdulillah dari 300an orang yang ikut program tersebut, saya termasuk dalam 30 orang yang beruntung. Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 7 dan 8 Oktober 2017. 

Pada hari pertama, para peserta diwajibkan berkumpul di gerbang barat Ancol dengan menggunakan pakaian berwarna putih. Disini saya berkenalan dengan para peserta #PiknikDetiktravelAncol. Ternyata banyak peserta yang sudah sering menulis di kanal Detik Travel. Saya merasa minder karena ini adalah momen pertama saya mengikuti program Detik Travel dan belum pernah menulis artikel apapun di kanal tersebut. But, it's ok. This is challenge for me. 

Setelah semua peserta berkumpul, para peserta #PiknikDetiktravelAncol atau yang biasa disebut d'travelers dibawa menuju Putri Duyung Cottage dengan menggunakan Bus Wara-Wiri. Selama kegiatan eksplor Ancol, Bus Wara-Wiri inilah yang akan digunakan untuk mengantar para peserta.

D'travelers berkumpul di ruangan candi bentar untuk diberi panduan oleh Tim Detik Travel dan Tim Ancol. Sebelum eksplor Ancol, kita diajak berkeliling Putri Duyung Cottage. Disinilah d'travelers akan menginap. Saya tidak pernah menyangka akan menginap di cottage seperti Putri Duyung. Karena harga permalamnya yang mahal, yaitu sekitar 2juta permalam. Untuk informasi mengenai tarif dan fasilitas apa saja yang ada di Putri Duyung Cottage, teman-teman bisa mengunjungi website Putri Duyung Cottage.

Pembekalan dari Tim Ancol
Salah Satu Cottage di Putri Duyung
Bed Room di salah satu cottage Putri Duyung
View dari salah satu kamar
Destinasi pertama yang akan dikunjungi oleh d'travelers adalah Dunia Fantasi (Dufan). Mungkin beberapa peserta #PiknikDetiktravelAncol sudah beberapa kali mengunjungi objek wisata ini. Namun ada satu keistimewaan yang diberikan oleh Tim Ancol kepada d'travelers yaitu gelang "Fast Track". Dengan gelang ini, d'travelers tidak perlu mengantri untuk bermain wahana di Dufan. Jadi fasilitas ini sangat bermanfaat bagi d'travelers karena Tim Detik Travel telah membuat games untuk kita, yaitu  "Amazing Race". Pada games ini, d'travelers akan dibagi menjadi 6 tim dan tim tersebut harus memainkan wahana di Dufan sebanyak-banyaknya. Tiap tim diwajibkan berfoto dengan latar belakang wahana yang telah dimainkan. Tim yang memainkan wahana paling banyak, akan diberikan hadiah oleh panitia.

Dufan
Jalur Fast Track
Dufan (2)
Pada waktu itu, saya masuk di Grup 2 yang beranggotakan Novita, Dessy, Victor dan Ibnu. Mereka adalah teman-teman yang sangat asik dan rame. Hampir semua wahana kami coba dan tidak ada satupun dari kami yang absen untuk menaiki wahana di Dufan. Akhirnya kamipun berhasil memainkan 10 Wahana yaitu Kora-Kora, Tornado, Kicir-Kicir, Ombang-Ombang, Pontang-Panting, Halilintar, Mysterious Island, Ice Age, Arung Jeram dan Rajawali. Adrenalin saya sangat diuji. Mengapa demikian? Karena hampir semua wahana yang kami mainkan adalah wahana ekstrim. Untungnya kami tidak ada yang memiliki riwayat penyakit jantung, sehingga aman-aman saja ketika memainkan wahana tersebut.

My Team
Halilintar
Kora-Kora
Dufan (3)
Dufan (4)
Dufan (5)
Puas bermain di Dufan, d'travelers diajak bermain air di Aqua Fun. Aqua Fun ini termasuk salah satu wahana baru yang ada di Ancol. Letaknya tepat di Pantai Ria Ancol. Di Aqua Fun ini, d'travelers juga diajak bermain games yang telah dibuat oleh Panitia Detik Travel. Jadi tiap tim harus melintasi semua track yang ada di Aqua Fun. Tim dengan waktu tercepat akan memenangkan games ini. Tentunya yang menang bukan dari tim saya. Karena sangat susah berlari diatas track yang sangat licin.

Aqua Fun
Sunset in Ancol
Setelah bermain di Aqua Fun, d'travelers diajak kembali ke Putri Duyung. Acara hari pertama ditutup dengan makan malam, sharing session dan juga pembagian hadiah untuk para pemenang games. Yang tak terduga, tim saya memenangkan "Yel-Yel Terbaik". Kamipun mendapatkan marchandise dari pihak Ancol. 


  



  











You Might Also Like

1 comment:

  1. Silahkan di kunjungi ya teman teman 100% Memuaskan
    > Hoki anda ada di sini <
    1 USER ID UNTUK SEMUA GAME
    Kami memberi bukti bukan Janji
    Daftar sekarang juga di www.dewalotto.club
    MIN DEPO & WD HANYA Rp.20.000,-
    UNTUK INFORMASI SELANJUTNYA BISA HUB KAMI DI :
    WHATSAPP : ( +855 69312579 ) 24 JAM ONLINE
    MELAYANI TRANSAKSI VIA BANK :
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON-NIAGA
    Raihlah Mimpi Anda Setiap Hari & Jadilah Pemenang !!!

    ReplyDelete